:::: MENU ::::

New Leader of PC IMM Pekalongan

Musycab IMM Pekalongan
Berita Cabang, Slider

New Leader of PC IMM Pekalongan

Oleh : IMMawan Dedy Setyawan (Sekbid Media DPD IMM Jateng)

Musycab IMM Pekalongan

Pekalongan, Sabtu-Ahad / 8-9 Juni 2013 kader IMM Pekalongan tengah melaksanakan pergantian kepemimpinan yang diikuti oleh 4 pimpinan komisariat yang ada pekalongan. Dihadiri oleh Ketua Umum PDM Kota Pekalongan Bapak Hasan Bisri, S.Ag, M.Ag pembukaan Musycab IX IMM Pekalongan terbilah meriah. Hampir semua komisariat mengirimkan pesertanya secara penuh sehingga tampak ramai di ruang Auditorium STIE Muhammadiyah Pekalongan. Musycab IX ini sendiri merupakan event yang sangat dinanti oleh semua kader IMM di Pekalongan, mengingat telah 3 tahun lamanya Pimpinan Cabang IMM belum berganti kepemimpinan.

Krisis kader yang berkepanjangan menjadi hambatan tersendiri yang membuat transisi jabatan ini baru terlaksana akhir pekan ini. Namun kaderisasi yang dilakukan secara masif akhir-akhir ini membuahkan hasil, hampir semua kader IMM Pekalongan telah dinyatakan lulus Darul Arqam Dasar (DAD) bahkan beberapa di antaranya telah mengarungi tingkat perkaderan selevel di atasnya, yaitu Darul Arqam Madya (DAM). Hal ini tentu membuat pergantian kepemimpinan menjadi wajib untuk segera dilaksanakan. Musycab IX merupakan jawaban dari penantian panjang ini.

Dimulai sejak pukul 13.30 WIB Musyawirin tampak antusias mengikuti jalannya persidangan Musycab dibuka langsung oleh Sekretaris Umum DPD IMM Jateng Immawan Irfan Faturrohman. Bertemakan menumbuhkan ghirah ke-IMMan dalam rangka mewujudkan kader persyarikatan dan bangsa sehingga tampak Musyawirin tampak begitu berapi-api dalam menyampaikan aspirasinya.

Laporan pertanggungjawaban berjalan cukup alot, bahkan beberapa bidang mendapat tanggapan yang beragam dari peserta sidang, walau akhirnya peserta sidang menerima laporan pertanggungjawaban PC IMM Pekalongan. Ghirah yang cukup tinggi dalam berorganisasi dari kader-kader IMM Pekalongan diharapkan dapat memacu etos kerja yang positif. Rapat formatur yang cukup menguras energi, berjalan cukup tenang namun alot. Dalam hitungan jam akhirnya terpilihlah pemimpin Pimpinan Cabang (PC IMM Pekalongan) yang baru, yaitu Immawan Makhbub Nurkhasan.

Immawan Hasan, demikian ia biasa disapa merupakan alumni STIE Muhammadiyah Pekalongan angkatan 2008, dan merupakan kader yang mumpuni setelah menjabat sebagai kabid sosmi di pimpinan cabang selama 3 tahun, kemampuan kepemimpinan serta kebijaksanaannya dianggap paling cocok mengisi kursi tertinggi di pimpinan. Kini beban berat terpanggul di pundaknya, amanah umat dipercayakan kepadanya, namun ia begitu optimis untuk menjalankan roda kepemimpinan satu periode ke depan, ia juga meminta bantuan dari kader-kader IMM yang lain untuk bahu membahu mengemban tugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

“Saya hanya berharap semoga dengan adanya Mucycab IX PC IMM Pekalongan dapat meniptakan sebuah semangat baru bagi keberlangsungan kader IMM di Pekalongan. Aamiiin” ungkap M. Lendra selaku ketua panitia kegiatan, menyampaikan harapan dan apresiasinya. IMMawan Agung Dwi Hanggoro (ketum PC IMM) periode sebelumnya tak mau ketinggalan untuk berkomentar. Ia mengharapkan agar ketua umum terpilih bias memberikan warna dan menumbuhkan semangat ber-IMM pada kader-kader yang ada di Pekalongan. Ia juga menyatakan bahwa musycab ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali keberadan IMM Pekalongan.

Ketum PK IMM STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Immawan Singgih Gema Dwihardika tak mau ketinggalan untuk berkomentar tentang adanya Musycab ini, bahwa paradigma cabang yang sulit terjamah komisariat harus dihapuskan, perlu dilakukan perangkulan komisariat untuk membangun pimpinan cabang yang utuh, layaknya menara yang tersusun oleh beton-beton yang kokoh. Untuk membangun pimpinan cabang yang berdiri tegak haruslah erat hubungan antara beton-beton komisariat.

Jayalah IMM! Abadi Perjuangan!

Leave a comment