SIKAP RESMI DPD IMM JATENG TERKAIT SEGELINTIR OKNUM CATUT LOGO MUHAMMADIYAH DAN FOKAL IMM YANG DUKUNG CAPRES 01

SIKAP RESMI DPD IMM JATENG TERKAIT SEGELINTIR OKNUM CATUT LOGO MUHAMMADIYAH DAN FOKAL IMM YANG DUKUNG CAPRES 01

SEMARANG, IMMJATENG.OR.ID–Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD-IMM) Jawa Tengah menyayangkan atas peristiwa segelintir oknum yang mencatut logo Muhammadiyah dan Fokal IMM mendukung Capres 01 yang sempat menggegerkan jagat raya media sosial, di Semarang, Selasa (5/2/2019)

Oleh karena itu, berikut ini sikap resmi DPD IMM Jawa Tengah, sehubungan dengan :
1. Dilaksanakanya Forum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi” oleh segelintir oknum yang mengatasnamakan kader Muhammadiyah Jawa Tengah

2. Terjadinya pencantuman lambang FOKAL IMM sebagai organisasi ( Kelompok ) yang mendukungForum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi”

3. Penggunaan lambang Persyarikatan Muhammadiyah sebagai background dalam Forum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi”.

Maka, kami DPD IMM Jawa Tengah, MENEGASKAN:

1. DPD IMM JATENG tidak membenarkan adanya dukungan kepada salah satu paslon (JOKOWI-MA’RUF AMIN) di Forum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi” dan DPD IMM Jawa Tengah dalam pandangan politiknya tetap pada khittoh perjuangan politik muhammadiyah

2. Adanya logo FOKAL IMM JATENG sebagai kelompok yang mendukung forum “Diskusi dan pernyataan sikap kader Muhammadiyah Jawa Tengah untuk Jokowi” maka perlu adanya klarifikasi terhadap pihak terkait supaya adanya kejelasan terhadap sikap FOKAL IMM Jawa
Tengah dalam forum tersebut.

3. DPD IMM Jawa Tengah memandang bahwa digunakanya lambang Persyarikatan Muhammadiyah dan Lambang FOKAL IMM dalam Forum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi” sebuah tindakan TIDAK MENGINDAHKAN KHITOH PERJUANGAN POLITIK MUHAMMADIYAH.

4. DPD IMM Jawa Tengah akan meminta klarifikasi kepada penyelenggara acara Forum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi” berkaitan dengan di cantumkanya lambang FOKAL IMM dan Lambang Pesyarikatan Muhammadiyah.

5. DPD IMM Jawa Tengah akan memohon sikap tegas kepada PIMPINAN WILAYAH MUHAMMADIYAH terhadap oknum-oknum yang telah mencatut lambang FOKAL dan Persyarikatan Muhammadiyah dalam acara Forum “Diskusi dan Pernyataan Sikap Kader Muhammadiyah Jawa Tengah Untuk Jokowi”.

DPD IMM Jawa Tengah, MENGHIMBAU:

1. Kepada seluruh kader untuk mengecam segala bentuk claim yang mengatasnamakan IMM dan alumni terkait dukungan politik terhadap salah satu paslon tanpa ada keputusan yang diambil dengan cara musyawarah dan mufakat.

2. Kader Muhammadiyah untuk berpolitik, menggunakan hak politiknya dengan santun serta menunjukkan diri sebagai insan pembawa perubahan.

3. Siapapun kader muhammadiyah mempunyai kepentingan di pilpres mendatang tetap harus mempertimbangkan qoidah-qoidah organisasi.

4. Seluruh masyarakat untuk memilih dengan cerdas Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang Tabligh, Amanah, Shidiq, Fatonah serta memiliki visi keummatan yang kuat.

Semarang, 6 Februari 2019.


Mengetahui,
IMMawan Badrun Nuri
Ketua Umum

IMMawan Mario Prakoso
Sekretaris Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *