Cak Nanto: Di Tahun Politik IMM Harus Jadi Penyambung Lidah Masyarakat

Cak Nanto: Di Tahun Politik IMM Harus Jadi Penyambung Lidah Masyarakat

Foto bersama pembicara dan peserta pasca seminar kebangsaam IMM Jawa Tengah, di Gedung Dakwah PWM Jawa Tengah, Sabtu, (26/1/2019).

SEMARANG, IMMJATENG.OR.ID–Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto SHI (Cak Nanto), berpesan kepada seluruh kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di tahun politik ini agar menjadi penyambung lidah masyarakat.

Hal itu disampaikan didepan ratusan kader IMM Jawa Tengah dalam acara Pelantikan dan Seminar Kebangsaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah periode 2018-2020, di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Sabtu (26/1/2019). Pada kesempatan ini mengangkat tema “Reformulasi IMM Jawa Tengah sebagai Poros Gerakan Mahasiswa dalam Kontestasi Politik Kebangsaan”.

“IMM juga harus menjadi jembatan bagi kepentingan masyarakat kepada pemerintah,” ungkapnya.

“Maka oleh karenanya IMM harus senantiasa membumi dan tidak menjadi bagian penting dalam aktivitas politik praktis,” imbuhnya.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah, M. Taufiqurrohman, juga berpesan agar IMM mampu melihat Pemilu sebagai dinamika sosial dan tidak terjebak pada hegemoni dunia digital. Untuk itu, dia mengingatkan bahaya hoaks di tahun politik ini.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi, Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika, menyampaikan pembangunan terdiri dari dua aspek yakni dimensi kontinuitas dan dimensi perubahan. Menurutnya hal yang perlu dilakukan oleh kader IMM adalah memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi juga harus diikuti oleh menurunnya ketimpangan kemiskinan.

“Selain itu kepentingan ekonomi jangka panjang juga perlu dipastikan,” tegasnya.

Direktur Core Indonesia dan Anggota Komite Ekonomi Industri Nasional, Dr Hendri Saparini, menyampaikan terkait infrastruktur dasar pembangunan ekonomi digital. Dikatakan, tantangan akan dihadapi kader IMM adalah sejauh mana mampu mengambil kesempatan melalui infrastruktur digital tersebut.

Seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab narasumber dengan peserta pelantikan dan penyerahan kenang-kenangan dari DPD IMM Jateng kepada narasumber. Dengan adanya seminar tersebut diharapkan kader IMM dapat mengambil sikap dan tidak golput pada saat pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti.[]

Laporan: Bidang MEDKOM DPD IMM Jawa Tengah (Riki P & Tri W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *