Sarasehan Kader IMM Cilacap Deklarasikan Berdirinya Pimpinan Cabang

Sarasehan Kader IMM Cilacap Deklarasikan Berdirinya Pimpinan Cabang

Kader IMM Cilacap sesusai mendeklarasikan berdirinya PC IMM Cilacap di STIEM Cilacap.

CILACAP – Keberadaan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kabupaten Cilacap tidak bisa dikatan sebagai IMM yang baru ada dengan kiprahnya selama ini sudah sangat memerlukan berdirinya Pimpinan Cabang IMM Cilacap, terlebih lagi bicara kebutuhan, hal ini sangat di perlukan untuk memfasilitasi kebutuhan wadah untuk kader IMM Cilacap
Atas dasar kebutuhan itulah puluhan kader IMM Se-Indonesia yang berasal dari Kabupaten Cilacap melaksanakan kegiatan Sarasehan, pada (27/3) bertempat di STIE Muhammadiyah Cilacap dengan meninisiasi berdirinya Cabang IMM Cilacap. Kegiatan ini di barengkan dengan kegiatan Musyawarah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STIE Muhammadiyah Cilacap.

Serasehan ini, selain dalam rangka mengumpulkan kader kader IMM se-Indonesia, juga dalam rangka mempersiapkan berdirinya PC IMM Cilacap, yang kemudian setelah di diskusikan dengan seluruh kader yang hadir di ambillah keputusan untuk mendeklarasikannya PC IMM Cilacap.

Pelaksanaan Musykom IMM STIEM Cilacap, juga telah putuskan adanya tiga Pimpinan Komisariat yaitu PK IMM Uwais Al Qorni, PK IMM Oriza, dan PK IMM Jendral Soedirman yang merupakan pemekaran dari IMM STIEM Cilacap.
IMMawan Alif Fadlurrohman selaku perwakilan PC IMM Banyumas menyampaikan, bahwa amanah Musyawarah PC IMM Banyumas adalah untuk segera dimekarkannya IMM di Kabupaten Cilacap menjadi cabang mandiri, yg secara kesiapan sebenarnya sudah sangat mampu sehingga tidak menginduk lagi ke PC IMM Banyumas.” Ungkapnya.

IMMawan Aan Saiful Islam Aan, Sekertaris Bidang Organisasi DPD IMM Jateng mengapresiasi baik berdirinya PC IMM Cilacap menyampaikan bahwa potensi besar yang bisa di garap kader-kader IMM Cilacap harus bisa di berikan wadah yg semestinya yaitu dengan membiarkan IMM Cilacap tumbuh secara mandiri dengan berdirinya cabang sendiri”, ungkapnya
IMMawan Aan menambahkan, “Secara aturan organisasi IMM Cilacap telah mampu melengkapi syarat berdirinya Cabang. Dengan berdirinya PC IMM Cilacap ini dengan proses dan kelengkapannya harapannya bisa menjadi percontohan yangg baik tentang bagaimana melakukan proses pendirian Cabang di dalam IMM di lingkup Kabupaten/kota di Jawa Tengah yang belum mempunyai Pimpinan Cabang.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *