IMM Sukoharjo Serukan Pentingnya Media Menjaga Netralitas Jelang Pilkada

IMM Sukoharjo Serukan Pentingnya Media Menjaga Netralitas Jelang Pilkada

SUKOHARJO – Dalam Rangka menyemarakkan Milad IMM ke-54. Bidang Media dan Komunikasi PC IMM Sukoharjo menggelar diskusi media, yang bertempatkan di ruang seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS. Jum’at, (19/03/18).

Dalam disuksi media tersebut, penyelenggara mengundang tiga narsumber diantaranya Andi Mahfuri (Bidang Media dan Komunikasi DPD IMM Jateng), Suwarmin (Pemimpin Redaksi Solopos), dan Eko Pujiatmoko (Ketua PDPM Sukoharjo).

IMMawan Eri Nugroho selaku ketua bidang Media dan komunikasi (Medkom) PC IMM Sukoharjo dalam sambutan pembukaan acara diskusi tersebut mengatakan, netralitas itu suatu hal yang mahal. “kenapa kita megangkat tema netralitas di tahun politik, saya pikir netralitas ini merupakan suatu yang mahal. Di tahun politik, beberapa tahun yang silam kita bisa lihat beberapa media-media yang tidak netral (ada yang pro dan ada yang kontra). Ini merupakan sebuah tantangan bagi kita (mahasiswa), terutama untuk mengkaji media itu sendiri”, ungkapnya

Sementara IMMawati Laila selaku Sekretaris Umum dalam sambutannya mengatakan, “kita sebagai aktivis mahasiswa menempatkan diri di tahun politik (tahun 2018). Ditahun politik nanti akan ada pemilihan Gubernur,Walikota atau Bupati diberbagai daerah Indonesia. Lantas, dimanakah posisi mahasiswa dalam menjalankan netralitas demi terwujudnya pilkada yang berkualitas, terutama media-media yang dimiliki oleh setiap organisasi mahasiswa.”-ujarnya
Adapun para audiens pada diskusi tersebut, diikuti oleh kader-kader IMM Se-Sukoharjo serta kader-kader IMM dari luar Sukoharjo seperti dari IMM Surakarta.

*Sumber: IMM Sukoharjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2018 DPD IMM Jawa Tengah