Konsisten Advokasi Difabel, IMM Purworejo Raih Penghargaan Organisasi Kepemudaan Sinergis

Konsisten Advokasi Difabel, IMM Purworejo Raih Penghargaan Organisasi Kepemudaan Sinergis

    IMMawan Faydh Kadarudin Fa’il, Ketua Umum PC IMM Puworejo saat menyampaikan kata terimakasih atas raihan penghargaan (31/1)

    PURWOREJO – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo sebagai Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Purworejo terus diapresiasi karena bentuk konsistennya dalam mengawal dan mengadvokasi kaum difabel. Seperti pada, (31/1) dalam acara bertajuk Malam Bertabur Bintang Penganugaerahan Sembilan Kategori IMM Purworejo berhasil meraih penghargaan Organisasi Kepemudaan Sinergis. Aacara yang digelar di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo ini menghadirkan Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE., MM., sebagai Keynote Speaker.

    Dalam penganugerahan Organisasi Kepemudaan Singergis yang di selenggarakan oleh Clorot Purworejo Berirama ini, IMM Purworejo berhasil mengungguli OKP lain yang masuk tiga nominasi Organisasi Kepemudaan Sinergis yaitu PMII Purworejo dan FKKP Purworejo dari sembilan kategori.

    Arif Widodo, S.H, M.I.Kom, Ketua Panitaia mengatakan “Purworejo sebagai kota yang mengusung Romansha 2020 sudah saatnya mengapresiasi insan yang terus menyianari sendi-sendi pembangunan di kota ini sehingga kota ini menjadi lebih bersinar. Sejarah pernah mencatat bahwa dari Purworejo pernah lahir tokoh-tokoh yang bersinar seperti WR Soepratman, Jend. Ahmad Yani, Mr. Wilopo, Sarwo Edhie Wibowo dan Kasman Singodemedjo, “ ungkapnya.

    Lanjut Arif, “Kegiatan ini turut melibatkan semua kalangan dari praktisi, birokrasi, akademisi seniman hingga wartawan yang terus mengabdikan diri membangun kota ini, dengan menghadirkan sembilan nominasi diantaranya Kepala SMP Piawai, OPD Inovatif, Camat Komunikatif, Anggota Dewan Komunikatif, Polisi Humanis, Organisasi Kepemudaan Sinergis, Seminman Kreatif, Desa Dinamis, dan Wirausahawan Handal. Kami menyadari bahwa masih banyak bitang-bintang yang berlum terapresiasi dengan sembilan kategori.” Ungkapnya.

    Sementara itu Faydh Kadarudin Fail, Ketua Umum PC IMM Purwoejo mengatakan rasa bangganya atas apresiasi penghargaan yang diberikan kepada PC IMM Purworejo.

    “Alhamdulillah malam ini PC IMM Purworejo mendapatkan penghargaan dari Clorot Purworejo Berirama, kategori Organisasi Kepemudaan Sinergis. Saya harap ini sebagai pacuan agar IMM Purworejo untuk terus mengawal dan mengadvokasi difabel di Purworejo untuk mendapatkan mengakuan dari pemerintaha kabupaten Purworejo dengan disahkan Perda Disabilitas sehingga kemandirian kaum difabel terjamin.”Ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *