Eks Aktivis IMM Jateng: Awas, Pilkada sudah dekat

Eks Aktivis IMM Jateng: Awas, Pilkada sudah dekat

Konferensi Pers JPPR Korwil Jateng

Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Tengah pada tahun 2018 mantan Ketua Bidang Hikmah Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah, Dian Iswanto mewanti-wanti kepada seluruh warga Jawa Tengah agar waspada.
Kordinator Wilayah (Korwil) Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Jawa Tengah ini menyampaikan wanti-wanti tersebut saat Konferensi Pers JPPR di Hotel Gumaya Semarang pada Sabtu 22 Juli 2017.
Dian mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada di Jawa Tengah. Berpartisipasi, kata Dian, tidak hanya mencoblos calon Kepala Daerah, tetapi lebih dari itu agar bisa mengawasi setiap tahapan-tahapan Pilkada. Karena menurut  Dian yang juga Sekretaris Bidang Sosial dan Pemberdayaan  Masyarakat Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) ini keterlibatan masyarakat dalam mengawasi tahapan-tahapan dalam pemilu sangat penting untuk mencegah kecurangan-kecurangan.
“Pilkada itu adalah bagian dari demokrasi. Harus kita kawal bersama”. Kata Dian kepada kepada awak media.
Sebagai Korwil JPPR yang memang fokus bergerak di Pemilu Dian meminta kepada instansi negara penyelenggara Pemilu untuk menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Kepada KPU Dian meminta agar dapat memastikan tahapan-tahapan Pilkada berjalan maksimal. Dian menilai jaminan hak pilih masih sering terkendala karena kualitas Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak valid. Ia pun meminta agar pembentukan badan ad hock KPU sesuai dengan aturan yang ada.
Yang tak kalah penting, kata Dian, adalah bagaimana KPU benar-benar memaksimalkan fasilitas untuk Penyandang Disabilitas agar dengan mudah dapat berpartisipasi dalam Pilkada.
Dian memastikan bahwa JPPR akan terus mengawasi semua tahapan-tahapan dalam pemilu.
“Akan kami pantau terus proses Pilkada 2018 secara maksimal”. Imbuhnya. (FTW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *